Politik

Geng Wahyudi Gandeng Abah Dur

Malang (beritajatim.com) – Teka-teki siapakah calon pendamping Geng Wahyudi yang diusung PDIP dalam Pilkada Bupati Malang, Agustus 2010 mendatang, mulai terang.

Meski terkesan malu-malu, Geng Wahyudi saat ditemui diacara sewindu Puncak Bima, Komunitas Briker Radio Antar Penduduk Indonesia, Minggu (25/04/10) siang di lapangan golf Karang Kates, Kabupaten Malang, terlihat sumringah saat menggandeng Abdurrahman, bakal calon wakil bupati Malang yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Abah Dur, sapaan akrab Abdurrahman adalah Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Malang. Pria kalem yang sudah dua kali meraih suara tertinggi pada Pemilu Legislatif tahun lalu itu, saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PKB.

Abah Dur adalah bakal calon wakil bupati malang yang mendaftarkan diri lewat Partai bentukan Almarhum mantan Presiden Abdurhman Wachid alias Gus Dur itu. Indikasi jika dirinya bakal digaet Geng Wahyudi, terlihat saat beberapa para petinggi parpol baik dari PKB dan PDIP Kabupaten Malang, intens berkomunikasi.

“Tiga nama bakal pendamping Pak Geng memang sudah final. Mereka adalah Abdurrahman, Sanusi serta Gus Mujib. Kita sudah melakukan banyak survey dan penjaringan. Yang pasti, tinggal keputusan Pak Geng saja dia mau memilih siapa. Namun, dari ketiga nama itu dari hasil survey dan kelayakan yang tertinggi memang ada pada diri Abdurrahman,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPC PDIP Kabupaten Malang, Suhadi, Senin (26/04/10).

Dijelaskan mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang tersebut, Bapillu hanya melakukan rekomendasi bagi calon pendamping cabup PDIP. Hanya saja, jika memang calon diusung PDIP nanti harus dengan salah satu bacawabup dari PKB, hal itu adalah pilihan yang tepat. Mengingat, platform PDIP serta PKB adalah sama-sama mengarah pada Nasionalis dan Religius. Sehingga, kesinambungan dua parpol tersebut untuk koalisi sangat terbuka lebar.

Sementara itu, menanganggapi jika Abah Dur layak digandeng dalam bursa Pilkada Bupati Malang, Agustus 2010 mendatang, Calon Bupati (Cabup) Malang yang diusung PDIP, Geng Wahyudi hanya mengurai senyum. Mantan Anggota Intel Polres Malang itu bahkan terlihat sumringah dan berucap jika dirinya, sudah menggandeng Abah Dur.

“Kan sudah saya gandeng tadi. Bahkan, saat tampil dipanggung juga saya gandeng terus,” gurau Geng Wahyudi saat menghadiri acara HUT Komunitas Briker RAPI.

Ditambahkannya, saat ini semua masih dalam tahap komunikasi politik dan koalisi saja. Namun, semua akan terlihat setelah PKB mengeluarkan rekom pada salah satu dari ketiga calon wakil bupatinya. Hanya saja, soal khabar yang menyebutkan jika Geng Wahyudi mulai melirik kharisma Abah Dur yang punya massa signifikan di Malang Selatan, Malang Utara dan Malang Barat tersebut, ia pun tak menampik jika Abah Dur, punya track record dan kapabilitas bagus untuk digaet dalam Pilbup Malang.

“Biarlah Tim Bapillu dan masyarakat saja yang menilai. Saya kira, Abah Dur cukup bagus dimata masyarakat selama ini. Ia adalah satu-satunya politisi di Kabupaten Malang yang jujur, bersih, sederhana dan punya kharisma tentunya,” puji Geng Wahyudi. (yog/ted)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: