20 PAC Usung Abdul Rahman

22 03 2010

Syamsul Hadi Dilisting Rendra
KEPANJEN – SURYA- Sebanyak 20 PAC PKB Kabupaten Malang dan 15 elemen masyarakat mengusung Abdul Rahman maju di pemilu kada 2010 ini. Deklarasi digelar di Ponpes Al-Karomah, Desa Curungrejo, Kepanjen, Jumat (19/3) sore.
“Dengan adanya dukungan PAC ini, bukan berarti di PKB ada perpecahan. Namun, jika rekom itu turun ke siapa pun, kami siap mendukung hasil rekom untuk kepentingan partai,” ungkap Ali Murtadlo usai deklarasi.

Ke 20 PAC itu adalah Kalipare, Pagak, Ampelgading, Ngajum, Donomulyo, Sumbermanjing Wetan, Tumpang, Jabung, Bululawang, Kepanjen, Kromengan, Karangploso, Wonosari, Gedangan, Bantur, Kasembon, Lawang, Pakisaji, Singosari dan Pakis.

Menurut Ali yang juga dikenal sebagai Ketua Forum PAC PKB ini, ia mendapat informasi bahwa nilai terbaik dari hasil fit and propert test jatuh kepada Abd Rachman. “Kita yakin, Abd Rachman adalah yang terbaik,” kata Ali. Rekom yang kemungkinan turun adalah sebagai bakal cawabup (N2).

Ditambahkan Sa’dullah, Ketua PAC Tumpang, pihaknya melakukan sosialisasi, termasuk masuk ke kantong-kantong NU. “Saat pileg lalu, suara Abdul Rahman mencapai 19.000 meski hanya di Dapil 7. Kami yakin, suara yang akan diperolehnya nanti akan lebih banyak lagi saat pemilu kada,” tutur Dullah.

Sementara Syamsul Hadi, Ketua PAC PKB Sumberpucung yang juga anggota DPRD Kabupaten Malang siap disurvei tim dari Partai Golkar sebagai calon wakil bupati. “Saya senang-senang saja disurvei dan dilirik Pak Rendra Kresna padahal saya tidak ikut pendaftaran di Desk Pilkada DPC PKB,” kata Syamsul ditemui di ruang Fraksi PKB.

Di sisi lain, HM Sanusi, calon bupati (cabup) PKB ini mulai ‘terpikat ‘ pada Ir Hj Yayak Mascheijah, calon wakil bupati (cawabup) yang diusung tiga partai, yakni Hanura, Gerindra, dan PKNU. Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini siap menjalin pendekatan dengan kontraktor bermodal Rp 30 miliar itu.

“Dengan siapapun kami terbuka, apalagi dengan BuYayak. Kami memang belum kenal namun apa salahnya jika melakukan penjajakan,” ujar Sanusi, Jumat (19/3).

Apa figur Yayak ini sebagai pengganti artis dangdut Inul Daratista, yang tak jadi mendaftar ke PKB? Sanusi membantah. Menurutnya, jelang pilkada kurang empat bulan ini, dirinya memang belum menemukan pasangan yang pas. Apalagi salah satu kriteria wakilnya, Sanusi mengincar figur wanita.

Tyas Agung Pramono, Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Malang, mengatakan, tiga partai pengusung Yayak, tak keberatan jika melakukan pendekatan ke PKB. “Bu Yayak memang mulai awal hanya siap sebagai cawabup. Bagi partai pengusung, tergantung siapa yang digandengnya dan deal politiknya dulu,” tegas Agung, Jumat (19/3).(sumber: aditmahatva.wordpress.com)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: